Alergi Susu – Benarkah Fatal Untuk Anda?

Alergi susu (alergi susu), seperti namanya disebabkan oleh susu dan produk olahannya yang menyebabkan reaksi berlebihan yang tidak normal dari sistem kekebalan tubuh yang tidak memungkinkan tubuh untuk minum susu Alergi susu terjadi ketika sistem kekebalan menemukan Salah satu bahan susu yang juga dikenal sebagai protein susu, cukup berbahaya dan merespons dengan antibodi yang selanjutnya melepaskan ‘histamin’ dan histamin ini menyebabkan reaksi yang berlebihan di dalam tubuh.

Gangguan alergi dari produk susu terutama mempengaruhi bayi dan anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa tetapi dapat mempengaruhi orang tersebut pada semua usia. Hipersensitivitas terhadap susu meningkat dan sistem kekebalan tubuh tidak mengizinkan tubuh untuk minum susu. Sensitivitas berlebihan ini meningkat secara bertahap dan setelah beberapa waktu anak berhenti minum susu dan mencabut nutrisi penting yang ada dalam susu dari tubuh.

Bayi yang baru lahir hanya mendapat susu sebagai nutrisinya dan jika entah bagaimana mereka menjadi alergi susu maka hal itu pasti akan menunjukkan hasil yang buruk dalam proses tumbuh kembang mereka. Alergen yang ada dalam susu sapi susu kambing susu domba atau bahkan susu kedelai dapat menyebabkan reaksi alergi yang tidak normal pada bayi.

Susu kambing sangat disukai karena teksturnya yang lembut dan lembut. Ini digunakan untuk membuat keju dan juga mentega. Untuk menikmati susu kambing, Anda dapat mencari peternakan yang jual susu kambing etawa. Atau Anda bisa juga langsung memesannya di pabrik susu kambing etawa. Jadi, walaupun tidak memelihara sendiri, Anda tetap dapat menikmati susu kambing segar dan merasakan manfaatnya bagi kesehatan.

Protein susu yang ada dalam susu sapi dan susu kambing cukup sama dan karenanya keduanya dapat menyebabkan reaksi abnormal. Namun, bayi yang disusui secara komparatif kurang rentan terhadap alergi susu. Juga diamati bahwa sekitar dua sampai lima persen bayi menjadi alergi susu.

Meskipun protein susu tidak berbahaya namun sistem kekebalan tubuh secara keliru menanggapi reaksi yang tidak tepat dari susu dan terutama ada dua komponen yaitu ‘whey’ dan ‘kasein’ yang ada dalam susu dan bertanggung jawab atas reaksi ini. ‘Whey’ adalah bagian encer yang tersisa setelah dadih dibuang dan ‘kasein’ terbentuk di dadih asam, dan keduanya bertindak sebagai alergen untuk kekebalan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *