Periklanan

Hari yang menentukan akan datang ketika tidak ada lagi periklanan, pemasaran, atau hubungan masyarakat. Mengapa? Sederhana: kita membunuh industri kita dengan menjadi terlalu sukses dalam hal itu.

Bidang komunikasi terus menemukan cara baru untuk mengirim pesan penjualan kepada audiens target, dan dengan memanfaatkan metode baru ini semaksimal mungkin, kami mencekik keefektifan semua media. Sejujurnya, gangguan pemasaran berada di luar kendali.

Iklan Melampaui Perhitungan.

Beberapa laporan mengklaim Anda akan melihat 10.000.000 iklan seumur hidup Anda, namun dengan saluran komunikasi baru dan teknik pemasaran baru, jumlah itu mungkin di bawah perkiraan.

Data bersponsor dimasukkan ke dalam surat, email, situs Web, permainan video, permainan online, majalah, surat kabar, buletin, dan siaran media Anda. Iklan disampaikan melalui TV, radio, telepon, papan luar ruangan, kendaraan pribadi, dan poster transit. Pesan pemasaran disemprotkan di dinding, dikapur di trotoar, dicetak pada kondom, ditampilkan di jalan, menunggu untuk menyergap Anda di toilet, dan disorot ke arah Anda dari tampilan elektronik dalam berbagai bentuk, ukuran, dan deskripsi, bisnis billboard outdoor termasuk kue urinoir yang mengeluarkan suara .

Kreasi viral mengandung pesan iklan. Iklan dari mulut ke mulut (WOM) berkembang pesat. Channel One mengirimkan iklan untuk anak-anak di sekolah.

Di toko-toko, chip RFID (identifikasi frekuensi radio) melacak pembelian Anda. Tonton TV dan pilihan Anda dilacak. Secara online, setiap klik dipantau. Informasi tersebut tersedia untuk dijual, sehingga data demografis dan psikografis dapat dikumpulkan dan Anda, konsumen yang menjadi sasaran, dapat dijangkau dengan lebih akurat.

Sponsormania.

Frasa seperti ini muncul dari radio dan TV Anda: “Selamat datang di Laporan Paruh Waktu Nextel, dipersembahkan oleh Toyota.” Mereka mungkin menarik banyak sponsor untuk segmen program sepuluh menit yang menampilkan wawancara dengan pemain dan pelatih yang mengenakan logo perusahaan sambil berdiri di depan latar belakang elektronik yang berkilauan yang menampilkan logo perusahaan lainnya. Dengan cara yang kita lakukan, kita akan segera mendengar: “Selamat datang di liputan C-SPAN tentang Halliburton Congress, dipersembahkan oleh Bechtel.”

Iklan oleh Pound.

Ambil koran Minggu pagi. Berat: 3,4 lbs. Hapus buklet iklan, sisipan, selebaran, selebaran, pengumuman, majalah mini, dan bagian rahasia. Sisa berat bagian berita: 1.2 lbs. Tetapi setiap bagian ini juga berisi iklan. Dan beberapa keseluruhan bagian dapat dipandang sebagai berorientasi iklan, seperti Hiburan, Gaya, Makanan, Perumahan, dan Otomotif.

Sebagian besar dari kita tidak menyesali puffery di film atau bagian TV, tetapi kita mengaburkan garis antara informasi dan pemasaran di semua area lain di koran.

Dalam sebuah “artikel” pada mobil baru terdapat kalimat berikut: “… pesona unik … penampilan yang memukau bersama dengan kegunaan yang luar biasa … ruang kepala yang luar biasa … perasaan lapang … Pasti merupakan pembelian yang bagus . ” Jarak tempuh dilaporkan menjadi 22 / kota dan 30 / jalan raya. Hampir tidak mengesankan, namun artikel tersebut diakhiri dengan “jarak tempuh bahan bakar yang menarik” sebagai salah satu fitur kendaraan.

Saya pikir uang berpindah tangan untuk mendapatkan ulasan yang menguntungkan itu. Atau ada tekanan pada penulis untuk menyatakan semuanya dengan cara yang positif sehingga pembuat mobil serta dealernya akan mengeluarkan lebih banyak iklan.

Kami sudah terbiasa dengan hal-hal ini di bagian otomotif, film, TV, memasak, gaya hidup, dan rumah. Tapi sekarang itu terjadi di setiap bagian. Memang, hal itu terjadi dalam setiap aspek komunikasi saat ini.

Masyarakat Bayar-Untuk-Katakan.

Dalam periklanan, pemasaran, dan hubungan masyarakat, editorial dan liputan berita sekarang tersedia dengan harga tertentu. Kami berada dalam masyarakat “bayar untuk mengatakan”.

Mempertimbangkan:

* Penulis yang diwawancarai di TV: waktu telah dibeli dan dibayar.

* Acara TV yang meriah dari peralatan dapur terbaik: produk telah “ditempatkan” dalam program (seperti pakaian, mobil, restoran, kamera, TV, furnitur, peralatan makan, dan produk lainnya telah ditempatkan di film dan TV pemrograman).

* Model / aktris / cowok / pengusaha itu di sampul majalah: ruang telah dijual sesuai dengan kartu tarif, seperti iklan.

* “Laporan berita” tentang dukungan pemerintah terhadap pendidikan: seluruh dokumenter tiruan ditulis, Jasa pembuatan Papan Nama, Billboard jogja diproduksi dan didistribusikan oleh orang-orang yang ingin membentuk opini Anda.

Anda mungkin membaca ini di situs Web yang menempatkan iklan di sekitar teks dan / atau link ke iklan yang disematkan dalam konten editorial, hanya menunggu kursor Anda yang tidak curiga untuk menggulirkannya.

Jika Anda membaca ini di majalah, mungkin ada RFID di dalamnya. (Dalam hal ini, mungkin ada RFID di lapisan jaket Anda, di sepatu Anda, di jeans Anda, atau di kemasan permen karet di saku Anda.)

Kebenaran: Dijual.

Saya pernah menulis artikel untuk koalisi perusahaan yang membuat produk polistiren. Industri mereka menghadapi masalah terkait masalah limbah dan mereka perlu memiliki cerita majalah perusahaan yang optimis tentang betapa berdedikasi mereka untuk mendaur ulang. Jadi saya dibayar tiga ribu dolar untuk menyatakan kasus mereka.

Karena saya mendapatkan banyak masukan dan wawancara, artikel itu penuh dengan fakta dan angka tentang keajaiban proses daur ulang mereka, persentase produk bekas pakai yang sangat tinggi yang dapat diakomodasi oleh industri dalam proses pembuatannya, dan seterusnya. .

Apa yang tidak ada dalam artikel itu adalah satu fakta kecil yang mungil: tidak ada cara untuk mengumpulkan produk bekas agar daur ulang ini berlangsung. Detail kecil itu meniadakan poin yang mendasari propaganda. Ups, maksud saya bagian editorial informatif.

Dengan ketidakwajaran Jayson Blair dan Judith Miller muncul keraguan tentang media cetak. Keraguan ini tumbuh setelah mengetahui bahwa seorang pelacur laki-laki diizinkan untuk memasuki korps pers Gedung Putih sehingga dia dapat mengajukan pertanyaan softball kepada Sekretaris Pers presiden.

Masalah utama dengan semua penempatan “advertorial”, cerita yang dibuat-buat, dan kebohongan langsung sudah jelas. Apa yang tersisa untuk dipercayai orang? Dengan segala sesuatu menjadi iklan, orang akan mulai berpaling dari pesan iklan dalam jumlah yang lebih besar.

The NASCARizing of Everything.

Kita semua telah melihat dan mengolok-olok labirin logo pada kendaraan NASCAR, tetapi sekarang olahraga lain sedang mempertimbangkan gagasan tentang iklan pada seragam dan peralatan. Pacuan kuda, NBA, semua olahraga sedang mempertimbangkannya.

Baca Juga: Memahami Perawatan Rumah Untuk Carpal Tunnel – 3 Cara Luar Biasa untuk Meredakan Rasa Sakit

Era digital telah memungkinkan iklan ditempatkan di tempat yang sebenarnya tidak memiliki iklan. Misalnya, ada baliho yang terus berganti di belakang adonan di pertandingan bisbol yang disiarkan televisi. Itu akan mengganggu pitcher, jadi mereka tidak muncul di kehidupan nyata, hanya di layar TV Anda.

Ada majalah baru bernama “Periklanan Lainnya” yang didedikasikan untuk bentuk-bentuk baru periklanan yang mengganggu. Di situlah saya membaca tentang papan reklame luar ruang digital yang merasakan stasiun FM diputar di kendaraan Anda dan mengubah tampilan agar sesuai dengan pilihan demografis yang selaras dengan pilihan program Anda.

Sistem Suara HyperSonic dari American Technology Corporation dan Holosonics ‘Audio Spotlight menyempurnakan kemampuan untuk mengarahkan pesan audio ke individu yang lewat di dekatnya. Jadi, misalnya, berdasarkan chip RFID dalam pembelian Anda, setiap orang di antrean pembayaran akan mendengar iklan yang berbeda. (Pengungkapan penuh: ada pesan tentang sistem HSS ATC di lagu “Paranormal Radio” di album ELECTRO BOP saya.)

AdverInfoEduTainment.
Saat pertama kali menulis tentang cara penempatan pesan iklan di hampir setiap aktivitas di alam semesta, saya mengakhiri artikel dengan beberapa prediksi yang dianggap aneh oleh banyak orang, termasuk:

* Pemindai kartu debit di perangkat TV, sehingga Anda dapat memesan selama iklan dengan jentikan remote Anda.

* Kode batang dalam lagu, sehingga Anda dapat mengunduh dari iTunes atau Rhapsody Nyata dengan menggesek pemutar XM atau Sirius dengan Visa atau MasterCard Anda.

* Kartu kredit dibangun ke dalam jam tangan.

* Iklan interaktif, tempat Anda menjadi bintang dalam lima menit melarikan diri dari kenyataan.

* Proyeksi holografik iklan dari perangko, kunci mobil dan rumah, sampul majalah, dll.

* Microchip tertanam di bawah kulit Anda, jadi ANDA akan menjadi penerima sinyal TV, radio, satelit, telepon, dan sistem pemosisian global

Saya diwawancarai di banyak program radio pagi tentang bagaimana Big Brother dapat mengambil alih semua bentuk komunikasi. Ini dibuat untuk olok-olok waktu mengemudi yang lucu, tetapi apa yang diabaikan oleh beberapa orang dalam daftar prognostikasi saya adalah kenyataan bahwa setiap dari mereka sudah menjadi kenyataan pada saat artikel itu diterbitkan. Mereka tidak semua digunakan di pasar karena biaya tinggi, tapi pengumuman keberadaan mereka telah diumumkan.

Kegunaan Industri Iklan.

Tanpa periklanan, pemasaran, atau humas, komunikasi penting digagalkan dan penjualan menderita. Penggajian perusahaan dipotong dan pekerjaan hilang. Industri seperti manufaktur, pengemasan, transportasi, dan ritel semuanya dirugikan. Tanpa kita, bagian-bagian ekonomi menguap seperti genangan air di beton yang terbakar matahari.

Jadi, apa yang perlu kita lakukan? Pertama, mari kita akui apa yang terjadi. Kami membenarkan hal-hal dengan mengembangkan nama-nama highfalutin seperti “hiburan bermerek”, “integrasi produk”, “kerja sama di jalan”, “pemasaran buzz”, “jurnalisme posisi”, “penempatan aman”, dan sejenisnya. Tetapi ketika dihadapkan pada teknologi yang mengganggu untuk pesan pemasaran Anda, tanyakan pada diri Anda apakah Anda ingin diserang olehnya. Mari perlakukan konsumen seperti orang yang kita kenal. Marilah kita perlakukan mereka dengan hormat, bukan seperti tanda, patsy, rube, atau sekawanan domba.

Kedua, dapatkah kita mencoba untuk menekankan kecerdasan, rasa dan humor asli dalam iklan dan PR yang kita buat?

Kami pengiklan, paling banter, mengundang tamu ke rumah orang atau ruang publik. Paling buruk, kita adalah penghancur pesta atau penyusup yang tidak diinginkan. Dan kami membebani semuanya dengan pesan yang mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *